Indahnya Berbagi Hingga Pedalaman Mentawai  

Mentawai, DD Singgalang— Walau Ramadan berjalan berlalu meninggalkan kita, dan berganti Syawal. Sebagai seorang muslim, kita biasanya akan merasa sedih dan berat hati berpisah dengan bulan Ramadan. Karena ia merupakan bulan keberkahan, rahmat dan maghfirah. Momen yang selalu dirindukan kehadirannya itu telah pergi.

Namun demikian, kita harus ikhlas merelakan kepergiaannya. Kita berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar amal ibadah kita padaNya diterima, istiqamah dalam ibadah dan amal saleh, dan semoga kita dipertemukan lagi dengan Ramadan tahun depan.

Sahabat, memori berbagi di Ramadan kemarin masih teringat, ada berbagi macam program dari Dompet Dhuafa Singgalang yang dapat kami salurkan untuk saudara-saudara kita di Sumbar, mulai dari Kota hingga ke pelosok desa.

Salah satunya adalah Babagi Pabukoan. Alhamdulillah program ini mampu menyasar hingga pedalaman Mentawai. Tepatnya di Dusun Tubeket, Desa Makalo, Pagai Selatan hingga ke Labuan Bajau, Kepulauan Mentawai.

Bakda Magrib (29/04/2022). Corp Dai Dompet Dhuafa, menikmati hidangan berbuka dari sahabat donatur Dompet Dhuafa Singgalang. Tempat berbuka diadakan di Masjid Nurul Huda, Tubeket.

“Alhamdulillah, acara buka bersama di pedalaman sangat antusias di sambut oleh masyarakat. 46 KK dengan total 80 jiwa yang ikut mencicipi hidangan berbuka. Ada juga saudara-saudara dari non Muslim, berasal dari dusun lain ikut berbaur menyantap hindangan berbuka, kami ikut senang dan menikmati keberagaman ini,” ujar Ust. Angga Corp Dai Dompet Dhuafa Pedalaman Mentawai.

Semoga support bantuan dari sahabat baik Dompet Dhuafa Singgalang ini menjadikan pahala yang mengalir bagi para donatur, dan masyarakat muslim pedalaman terus semangat menjaga persatuan dan kebersamaan di Ramadan dan diluar Ramadan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram