Berbagi Paket Sembako untuk Sahabat Tuna Netra di Kota Padang

Berbagi Paket Sembako untuk Sahabat Tuna Netra di Kota Padang
Berbagi Paket Sembako untuk Sahabat Tuna Netra di Kota Padang

Padang- Peduli kondisi tuna netra, menjelang hari kemenangan 1441 H ditengah kondisi pandemi, Dompet Dhuafa Singgalang membagikan paket sembako kepada Sahabat tuna netra di Kota Padang. Kamis (21/05/2020).

Keadaan wabah pandemi yang saat ini menghadang tentu menyebabkan penurunan terhadap ekonomi tuna netra yang berprofesi sebagai ahli pijat, kondisi yang mengharuskan masyarakat tetap dirumah dan menjaga jarak atau Physical Distancing menyebabkan tidak ada pelanggan yang datang untuk meminta jasa pijat dari penyandang tuna netra.

Dompet Dhuafa Singgalang menyalurkan paket sembako kepada masyarakat penyandang tuna netra untuk sedikit membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang datangnya Idul fitri yang dinantikan.

Amrullah Divisi Program Layanan Mustahik (Lamusta) mengatakan kondisi tuna netra yang bekerja sebagai tukang pijat tentu butuh bantuan karena banyak yang tidak beroperasi seperti biasanya.  “Butuh perhatian khusus bagi mereka yang sekarang sudah tidak bisa bekerja seperti biasa, dan tidak ada pemasukan dari hal lainnya,”ungkap Amrul.

Sugiyanto salah satu penyandang tuna netra mengatakan tidak adanya pelanggan saat ini membuat kondisi ekonomi sulit, sedangkan kebutuhan dan kewajiban harus tetap dibayarkan. “Sulit rasanya untuk membayar kontrakan sebagai kewajiban saya, dengan kondisi tanpa pemasukan ini, tapi Saya berterimakasih kepada Dompet Dhuafa Singgalang karena masih memperhatikan kondisi saya dan membantu Saya dengan paket sembako ini,” ungkap Yanto.

Bantuan yang diberikan oleh donatur kepadaSahabat tuna netra ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban yang dirasakan, dan sama-sama berbahagia menyambut hari kemenangan tanpa memikirkan sulitnya keadaan. (Kiki).

TINGGALKAN KOMENTAR

Be informed!

berlangganan info DD