Sembilan Putra Terbaik Ranah Minang Berangkat ke Parung Bogor

Sembilan Putra Terbaik Ranah Minang Berangkat ke Parung Bogor
Sembilan Putra Terbaik Ranah Minang Berangkat ke Parung Bogor

Padang- Dompet Dhuafa Singgalang melepas keberangkatan sembilan orang putra terbaik Ranah Minang melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tujuan Parung-Bogor, Desa Jampang, Kec. Kemang, Kabupaten Bogor, Prov. Jawa Barat, untuk melanjutkan studinya pada tingkat SMP dan SMA sederajat di SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa. Rabu (08/07/2020).

Sembilan anak ini berasal dari Kab/ Kota di Sumatera Barat, 3 orang anak dari Kab. Tanah Datar atas nama Muhammad Kevin, Rendy Putra Habibullah dan M. Rifai Alkheva. Kemudian 3 orang anak berasal dari Kota Payakumbuh atas nama Al Mujaddidi, Maftuhul Nabil dan Aidil Adha. 1 orang anak dari Kota Pariaman atas nama Yudi Mahlil. 1 orang anak dari Kab. Sijunjung atas nama Kholifa dan 1 orang anak dari Padang Pariaman atas nama Andhika Pernandes.

Proses kebarangkatan ke sembilan orang anak dilepas langsung oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang di ruang tunggu Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) berserta orang tua dari masing-masing anak.

Hadie Bandarian Syah Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan tahun ini ada sembilan orang anak yang terpilih, 6 orang anak untuk melanjutkan studi ke SMART Ekselensia dan tiga lainnya untuk e-Tahfidz. Setiap tahunnya jumlah delegasi pelajar rata-rata Sumatera Barat yang mendominasi dari empat puluh kuota yang tersebar dari seluruh Indonesia. “Ini artinya Sumbar memiliki potensi, ada generasi yang memiliki kemampuan untuk bisa melanjutkan studinya di SMART Ekselensia Indonesia Dompet Dhuafa,” kata Hadie.

Disamping itu, Hadie menerangkan bahwa untuk bisa mendapatkan bea siswa di SMART Ekselensia ini, tim pusat akan mengadakan seleksi untuk para peserta. Mulai tahap administrasi, ujian tulis, wawancara serta home visit.

“Kita patut bangga untuk pelajar delegasi Sumatera Barat khususnya, mereka ke sembilan anak ini bisa melewati seluruh tahapan tersebut, kita berharap setelah mereka menamatkan pendidikan, bisa memberikan sumbangsih bagi bangsa, terutama bagi kemajuan nagari kampung halamannya masing-masing,” pungkas Hadie. (nas)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Be informed!

berlangganan info DD