Lamusta DD Singgalang Lakukan Survei Calon Penerima Beasiswa Pendidikan

Lamusta DD Singgalang Lakukan Survei Calon Penerima Beasiswa Pendidikan
Lamusta DD Singgalang Lakukan Survei  Calon Penerima Beasiswa Pendidikan

Padang, DD Singgalang– Setiap kita memiliki kondisi dan tantangan tersendiri dalam menjalani roda kehidupan. Pelbagai kondisi tantangan ini sebagai bentuk ujian yang Allah berikan untuk hamba-Nya.

Seperti kisah Bu Elli (43 th), salah satu orang tua calon penerima manfaat donasi beasiswa pendidikan Dompet Dhuafa Singgalang. Berasal dari Pesisir Selatan, dan suaminya dari Solok, mereka sudah menetap di Padang lebih kurang 10 tahun.

Sudah menikah puluhan tahun, Alhamdulillah ia dikaruniai dua orang anak. Keduanya pun kini sedang menempuh masa pendidikan di Kota Padang. Anak pertamanya kelas II di SMP Nasional, dan anak ke dua, kelas III di SDN 03 Damar.

Tiap hari ia bekerja, sudah beraneka aktivitas yang ia lakukan. Mulai dari berjualan keliling dengan sepeda bekas miliknya, menjajakan aneka sambal yang ia masak sendiri dan ketan durian yang sudah ia bungkus rapi untuk ia jajakan disekitaran kompleknya. Hingga aktivitas maraok (mencari barang bekas) sudah ia kerjakan.

“Dulu kami ada motor becak, tetapi sekarang sudah dijual, waktu itu ada kebutuhan mendesak untuk biaya kontrakan dan kebutuhan harian. Kami terpaksa jual motor itu,” tutur Bu Elli kepada tim Layanan Mustahik (Lamusta) Dompet Dhuafa Singgalang saat melakukan survei ke rumah kontrakannya di Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Jumat (19/02/2021).

Suami Bu Elli juga turut membantu memberikan nafkah keluarga, ia bekerja disalah satu kandang ayam petelur milik tetangganya di Solok. Namun, kondisi fisiknya pun memiliki masalah, bagian telinganya mengalami gangguan pendengaran beberapa tahun terakhir ini.

Bagi Bu Elli, bantuan yang diberikan pasca survei ini, bisa ia manfaatkan terutama untuk biaya anak-anaknya agar bisa lancar bersekolah. “Nantinya mau saya belikan untuk pakaian baru anak saya, sepatu yang ia pakai, masih sepatu bekas. Kadang saya jahit bagian yang sobek. Serta saya mau belikan untuk buku-bukunya,” ujarnya.

Sahabat, bantu doakan Bu Elli dan keluarganya ya, agar selalu tabah dan kuat menjalani roda kehidupan ini. Beliau sosok ibu tangguh, dan tidak kenal lelah. Semoga anak-anaknya pun sukses dikemudian hari, dan suaminya pun kita doakan segera sembuh. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Be informed!

berlangganan info DD