Keterbatasan Fisik Tak Buat Wanita Ini Patah Semangat Untuk “Berkurban”

Keterbatasan Fisik Tak Buat Wanita Ini Patah Semangat Untuk “Berkurban”
Keterbatasan Fisik Tak Buat Wanita Ini Patah Semangat Untuk “Berkurban”

#Semuabisakurban. Sahabat tagline sederhana ini dibuktikan oleh salah seorang Ibu, namanya Bu Imelda (45 th). Ia merupakan salah seorang donatur THK 1441 H. Ada sekelumit cerita inspirasi yang bisa kita petik dari Bu Imelda, kondisi fisik Bu Mel memiliki keterbatasan. Kini kedua matanya dalam kondisi rabun dan tidak bisa melihat secara normal.

Dengan kondisi yang ia alami, ternyata tak mengurungkan niatnya dalam berusaha dan dan berkurban di momen Idul Adha nanti. Dengan keuletan dan kegigihannya, dia mau mengumpulkan uang guna mencicil hewan kurban terbaiknya.

Rabu (15/07/2020), ini hari perdana Bu Imelda mendatangi kantor Dompetr Dhuafa Singgalang . Dengan dipandu sebuah tongkat kayu sebagai pegangan ia mulai berjalan selangkah demi selangkah ke dalam ruangan lantai satu DD Singgalang. Kedatangannya ini, ia niatkan untuk menyicil hewan kurbannya.

Kemudian Bu Imelda mengucapkan salam, guna meminta izin masuk ke dalam kantor. Lalu ia menemui karyawan yang bertugas di meja Customer Care (CC) saat itu. Kemudian ia mengeluarkan uangnya dari dalam kantong kresek putih yang ia genggam disiku tangan kirinya. Selembar demi selembar ia pilih dengan merabanya dan ia berikan ke petugas CC.

Selang beberapa saat kemudian di pulang dan meninggalkan kantor DD Singgalang. Keesokan harinya pada Senin 20/07/2020 Bu Imelda kembali mendatangi kantor DD Singgalang. Sesuai janji Bu Mel di dia ingin melunasi cicilan kurban yang masih tertinggal. Tim pun mulai menghitung uang Ni Mel untuk digabung dengan uang sebelumnya. Setelah di hitung, ternyata duitnya belum mencukupi pembelian 1/7 hewan kurban, lalu dia kembali pulang. “Kamis besok saya ke kantor lagi, nanti saya lengkapi uangnya,” kata Bu Mel.

Alhamdulillah di hari berikutnya Kamis 23/07/2020, cicilan kurban Ni Mel sudah komplit dan cukup untuk ikut menjadi bagian pekurban. Total uangnya terkumpul sebanyak Rp. 1.995.000,-,. Alhamdulillah akhirnnya Ni Mel Insya Allah akan menunaikan kurbannya tahun ini, dia niatkan untuk masyarakat di Sumatera Barat.

Sahabat, Bu Imelda merupakan salah seorang contoh inspirasi bagi kita, dengan keyakinannya Alhamdulillah sedikit demi sedikit uang tabungannya bisa ia gunakan untuk menyicil hewan kurban. Alhamdulillah tahun ini Bu Imelda ikut menjadi satu dari tujuh peserta kurban daerah Sumatera Barat.

Bagi kita Sahabat, jika memang di tahun ini belum memiliki kesempatan untuk bekurban, semoga Allah SWT membukakan pintu rezeki untuk kita semua, semoga di tahun berikutnya kita bisa menunaikan hewan kurban. Aamin. (nas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Be informed!

berlangganan info DD