Ikhtiar Cekal Covid-19, DD Singgalang Bagikan Paket Hygiene Kit

Ikhtiar Cekal Covid-19, DD Singgalang Bagikan Paket Hygiene Kit
Ikhtiar Cekal Covid-19, DD Singgalang Bagikan Paket Hygiene Kit

Padang, Sumbar- Di tengah pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), berbagai ikhtiar terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat untuk Cegah dan Tangkal (Cekal) Virus Corona. Begitu juga dengan Dompet Dhuafa Singgalang,  hari ini (30/03/2020) Dompet Dhuafa Singgalang kembali membagikan paket Hygiene Kit 50 paket ke Klinik Pijat Tunanetra di Ampang, Kota Padang.

Tiga hari sebelumnya Dhuafa Singgalang juga menyalurkan paket Hygiene Kit kepada Petugas kebersihan Kota Padang, Ojek Online (Ojol) dan Mustahik yang berkunjung ke kantor Dompet Dhuafa Singgalang, dan Tim Cekal DD Singgalang sudah menyemprotkan cairan disinfection kebeberapa layanan publik di Kota Padang.

Amrullah tim Divisi Kebencanaan dan Volunter Dompet Dhuafa Singgalang mengatakan sampai saat ini sudah ada ratusan Hygiene Kit disalurkan ke masyarakat. “Kita sudah salurkan ke Panti Asuhan di Kota Padang 30 pcs , kawan-kawan disabilitas 50 pcs, ke keluarga dan pasien RSP 50 pcs, ke anggota Polisi di Lubuk Kilangan 3 dan masyarakat 7 pcs, Petugas Kebersihan Kota Padang 10 pcs, Masyarakat sekitara Pasir Jambak 10 pcs, ke kantor Unit Bukittinggi 25 pcs dan kebeberapa Ojol Kota Padang,” terang Amrul.

Untuk penyaluran Hygiene Kit sinergi bersama relawan Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat. “Hari ini kami bersama relawan DDV Sumbar menyalurkan ke Klinik Pijat Pak Yanto,” kata Amrul.

“Semoga masyarakat bisa beraktifitas dengan lancar, terjauh dari virus, dan wabah ini segera berakhir,” harap Amrul.

Disisi lain Yanto selaku pemilik Klinik Pijat Tunanetra, menyampaikan kondisi pengunjung yang datang ke kliniknya saat kondisi wabah virus Corona ini meluas, pengunjung mulai menurun dari hari biasanya. “Pengunjung saat ini turun drastis, karena kita pahami kondisi yang saat ini tengah terjadi, tapi Alhamdulillah dalam Maret ini ada sekitar 40 orang yang datang ke klinik saya,” kata Yanto.

Untuk jadwal klinik tetap buka seperti hari biasanya, kendatipun ada himbaun dari Pemerintah Kota Padang (Pemko) agar aktifitas¬† pelayanan klinik dikurangi. “Klinik saya tetap buka, saya tetap mengupayakan kebersihan klinik ini, kalau klinik bersih, senang, percaya dan mau datang kesini,” tutur Yanto.

“Sebenarnya kita juga tidak menuntut banyak terkait bantuan pencegahan wabah virus ini karena ada yang lebih prioritas, tetapi semoga ada donatur yang berbaik hati ke kami,” pungkas Yanto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Be informed!

berlangganan info DD