Pak Buyuang Kima membersihkan sisa puing-puing kayu pasca kebakaran

Bak pribahasa, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Empat bulan lalu tepatnya pertengahan September 2021, sijago merah melalap rumah kediaman Pak Buyuang Kima dan keluarganya di Nagari Pasie Laweh, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Api membakar rumah beliau saat siang hari sekitar pukul 11.30 WIB, saat dirinya pergi menambang pasir, dan istri beliau pergi untuk mengambil bantuan sembako ke kantor wali nagari setempat.

Selang beberapa jam, setelah berangkat ke lokasi. Tanpa sepengetahuannya, kabel colokan rice cooker (penanak nasi) mengalami konsleting. Muncul percikan api, perlahan-lahan merambat ke area sambungan kabel lainnya, terus menjalar hingga membakar kayu-kayu penopang atap dan bingkai jendela rumah kala itu. (Sumber: hasil survei tim Dompet Dhuafa Singgalang dengan LAMI DPC Padang Pariaman, Kamis (09/12/2021).

Kini sudah lima bulan berlalu, namun belum tampak bantuan yang datang untuk membantu renovasi rumah Pak Buyuang Kima dan keluarganya pasca kebakaran. Penghasilan yang tidak menentu membuat Pak Kima kesusahan mencari peluang dana. Untuk memenuhi kebutuhan harian, sembari mengumpulkan dana renovasi dari sisa-sisa pendapatannya, terkadang beliau berjuang pergi mengambil pasir dari sungai dikampungnya.

Namun, terhalang faktor usia yang sudah tidak muda lagi, beliau tidak bisa memaksakan tenaganya untuk bekerja. Istri beliau Bu Yurnita (54th) juga terbaring sakit di RS Padang Pariaman. Dan anak-anaknya pun memiliki keterbatasan ekonomi, dan tidak banyak bisa membantu biaya perbaikan rumah.

Saat ini Bu Yurnita (54th) mengidap gula basah, dan tengah terbaring sakit di RSUD Padang Pariaman

Sahabat baik, kami mengajak Anda untuk saling membantu Pak Buyuang Kima dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran via Bank BSI, Mandiri atau no rekening tertera lainnya, dan transfer ke no. rekening yang tertera. Atau sahabat bisa pilih metode pembayaran dengan QR Qris untuk layanan e-wallet (DANA, OVO, Go-Pay dll)

Sahabat, juga bisa men-share link donasi ini kepada karib kerabat dan teman-temannya, agar informasi ini semakin meluas. Terimakasih atas kebaikan dari sahabat semua.

    Belum ada update

14 Dec 2021

Arnaz Fahdika
Rp 300.261

14 Dec 2021

Dedi Setiawan
Rp 50.352

14 Dec 2021

Novil Oksan Putra
Rp 10.398